VITAMIN PENYUBUR SPERMA | MAKANAN PENYUBUR SPERMA

VITAMIN PENYUBUR SPERMA | MAKANAN PENYUBUR SPERMA


semenax

Sedikit Saya Hadirkan Tentang Penyubur Sperma - Semoga Lebih Memberi Manfa'at Bagi Kita semua ,Amiiiiiin.....
- Bentuk sperma yang baik adalah yang berkepala oval atau lonjong dengan ekor yang panjang dan berujung lancip.
- Sperma yang baik berenang maju secara lurus dan cepat
Diantara sel sperma itu ada yang membawa sifat laki-laki (Y) dan ada yang membawa potensi perempuan (X). sel ini berenang hingga terjadi pertemuan antara sel sperma laki-laki dan perempuan.
Pengetahuan modern berhasil menemukan bahwa kontraksi rahim saat berhubungan badan menjadi sebab terhisap dan tertariknya sel sperma hingga bercampur dangan sel telur. Banyak dari sel sperma ini yang mandul. Angkanya kira-kira mencapai 20%. sehingga sejumlah ini tidak bisa membuahi dengan baik.
Sebagian besar darinya mati saat menempuh perjalanan dari penis laki-laki menuju rahim perempuan. Di antara jutaan sel sperma yang berusaha menuju sel telur ini yang sampai di sepertiga akhir tidak lebih dari 500 sel saja. Dari 500 sel ini kemudian ada satu sel yang berhasil menembus sel telur yang tebal.

APA SEL TELUR ITU ?


Secara fisik,sel telur perempuan ini termasuk sel yang paling besar. Diameter sel telur ini mencapai 200 mikronet (1/5 milimeter). Padahal kebanyakan sel tidak lebih dari beberapa mikronet (M) saja.


 Kita tahu sel sperma juga tidak lebih dari 5(M) sehingga sel sperma hanya memberi kontribusi separuh dalam pembentukan janin secara keseluruhan. Sebab masing-masing mengandung 23 kromosom sehingga ketika berkumpul sel telur iti mengandung 46 kromosom.


Sel telur kemudian mulai melakukan pembelahan diri. Pembelahan tidak terjadi kecuali sel telur telah keluar dari ovarium menuju rongga rahim dan ketika di dekati oleh sel sperma. Sel telur siap-siap menyambut sel sperma.


Siapakah yang mengatur semua ini? Jika ternyata tidak ada sel sperma yang datang, maka sel ini tidak berkembang. Anehnya, sel telur merasakan hal itu sehingga ia tidak membelah diri dan akhirnya mati, keluar dari rahim apa yang kita sebut dengan siklus bulanan.

PERTANYAAN yang kemudian muncul, siapa yang bertanggung jawab terhadap jenis kelamin anak? suami atau istri? ataukah keduanya?.( Riset Sains )

Ilmu pengetahuan modern menemukan bahwa yang menentukan laki-laki atau perempuan itu adalah sperma laki-laki. 
Dalam tubuh setiap manusia terdapat berjuta-juta sel dalam setiap sel (46 kromosom ) terdapat ribuan sifat bawaan. Anda lihat kromosom ini dalam bentuk pasangan, masing-masing terdapat 23 pasang. 
Sejumlah 22 kromosom bertanggung jawab untuk membentuk tubuh dan sipatnya, sedangkan satu kromosom akan menentukan jenis kelamin laki-laki atau perempuan. Sel telur perempuan mengandung 22 kromosom untuk membentuk fisik dan satu untuk jenis kelamin dan mengandung unsur X atau Y. ketika sel telur perempuan (yang selalu X ) bertemu dengan sperma laki-laki yang berunsur X maka dengan izin TUHAN akan lahir anak perempuan. Jika sel telur perempuan (X) bertemu dengan sel sperma laki-laki(Y) maka dengan izin Tuhan akan terbentuk janin laki-laki. Dengan demikian jelas,yang bertanggung jawab atas terbentuknya jenis kelamin janin adalah sperma laki-laki dan bukan sel telur perempuan.
semenax

Makanan Peningkat Kesuburan Rahim dan Sperma

Sebaiknya Konsumsi Susu, Yoghurt dan Keju
Wanita dan pria yang menginginkan kehamilan sebaiknya konsumsi kalsium secara cukup. Selain berperan dalam pertumbuhan tulang bayi, kalsium bermanfaat  penting pada fase prakehamilan dimana ia dapat membantu meningkatkan kesuburan dan membantu sistem reproduksi bekerja lebih baik. Makanan kaya lemak susu, seperti susu, yogurt, es krim dan keju adalah sumber kalsium yang baik. Untuk ibu hamil, kalsium harus terpenuhi sekitar 1.000 miligram kalsium per hari, atau setara sekitar 8 ons gelas susu.

Karbohidrat kompleks baik untuk kesuburan
Konsumsi terbaik untuk dapat cepat hamil adalah konsumsi makanan  seperti biji-bijian,   dan kacang-kacangan. Makanan ini bekerja lebih lambat di dalam tubuh, sehingga dapat membantu mengatur tingkat insulin dan meningkatkan ovulasi. Selain mengandung asam lemak Omega-3, asam lemak esensial  memiliki efek langsung pada tingkat hormon.  

Konsumsi Buah dan Sayuran 
Buah dan sayuran adalah sumber gizi yang baik untuk meningkatkan kesuburan wanita dan pria. Selain membuat badan lebih segar, konsumsi buah dan sayur secara teratur akan menjadikan fungsi tubuh yang terkait dengan fungsi reproduksi akan bekerja lebih baik lagi.  Sesungguhnya sayuran dan buah  selain kaya vitamin, mineral dan nutrisi ia juga kaya antioksidan dan fitokimia yang dapat membantu menghilangkan radikal bebas. And dapat memilih buah dan sayuran yang berwarna cerah karena disitu terdapat kandungan nutrisi yang lebih banyak.  Selain semua antioksidan yang ditemukan dalam sayuran berdaun hijau seperti bayam dan kangkung, sayuran ini juga kaya dengan zat besi. 

Zat Besi sangat penting untuk mempertahankan siklus menstruasi menjadi seimbang. Banyak wanita yang kekurangan zat besi cenderung memiliki menstruasi yang tidak teratur. Ketika wanita mengalami gangguan pada siklus menstruasi mereka, maka kecenderungan mudah hamil menjadi sulit untuk didapat. Bila Anda tidak suka sayuran, cobalah mulai sekarang untuk memasukkan sayuran pada menu harian Anda, sehingga dapat meningkatkan kadar zat besi secara signifikan. Memakan sayuran dan buah segar setiap hari menjadi  salah satu makanan penyubur kandungan yang telah terbukti.

Konsumsi  Daging SegarDaging adalah sumber protein utama. Diperlukan untuk sumber tenaga juga berfugsi untuk pertumbuhan. Hal  ini penting untuk dikonsumsi karena akan meningkatkan kemampuan untuk menyuburkan kandungan maupun sperma.  Penelitian menunjukkan bahwa wanita yang kekurangan zat besi lebih mungkin untuk menderita kemandulan daripada mereka yang kebutuhan zat besinya tercukupi.

Konsumsi Telur
Protein dan kolin pada telur sangat bagus untuk meningkatkan kemampuan reproduksi. Asupan kolin sangat dibutuhkan sebelum dan saat kehamilan karena meningkatkan kemampuan tubuh untuk menyerap asam folat. Kegunaan asam folat menjadi sangat penting selama tahap pra kehamilan dan awal kehamilan. Konsumsi yang cukup asam folat sebelum kehamilan dapat mencegah bayi lahir cacat saraf seperti spina bifida. TIDAK DIBENARKAN DALAM KESEHATAN UNTUK MENGKONSUMSI TELUR SETENGAH MATANG - BAHAYA !

Konsumsi Minyak zaitun
Minyak Zaitun memiki kandungan Omega-3 yang sangat tinggi. Dijual bebas di supermarket.  Kandungan minyak zaitun antara lain adalah Omega 3 benar-benar dapat meningkatkan kualitas baik sperma atau pun sel telur, sehingga menjadi bagian penting dari diet kesuburan bagi pria dan wanita yang berusaha untuk hamil. 

Makanan berikut sudah terbukti untuk menambah kesuburan pria, antara lain :
  • Buah dan sayuran hijau.  
  • Tauge atau kecambah ini mengandung banyak vitamin E, dan sudah terbukti untuk membantu produksi sel sperma.
  • Konusmi daging
  • Degan / Kelapa Muda tepatny Kelapa kopyor. dibakar lebih akurat.
  • Kerang-kerangan banyak mengandung Zinc dan selenium
  • Susu, merupakan sumber kalsium yang tinggi.
ARTIKEL DISADUR DARI BERBAGAI SUMBER KATALOG KESEHATAN . 


semenax

 
Support : OBAT PENYUBUR SPERMA | OBAT SEMENAX ASLI | RUANG DEWASA
Copyright © 2011. Semenax Asli - All Rights Reserved
Template Created by DACOCAN Prect'2014 Published by HUSUS PRIA DEWASA
Proudly powered by Blogger